The Slim Framework support forum has moved to http://discourse.slimframework.com. This Tender forum is no longer maintained or monitored.

Cara Mengatasi Mimisan

nurtinningsihniam's Avatar

nurtinningsihniam

24 Nov, 2017 05:39 AM

Pendarahan hidung, juga dikenal sebagai epistaxis, adalah keluhan umum yang dapat terjadi secara spontan. Hidung berdarah terjadi ketika lapisan hidung terluka atau kering. Kerusakan pembuluh darah kecil di hidung dihasilkan menyebabkan perdarahan. Hampir semua hidung berdarah berasal dari pembuluh darah di bagian depan septum hidung, yang dalam tengah jaringan yang memisahkan kedua lubang hidung. Hidung berdarah lebih sering terjadi pada penderita alergi hidung, sinusitis, hipertensi, atau gangguan pendarahan. Jika Anda memahami penyebab pendarahan hidung dan bagaimana untuk menangani mereka, Anda dapat mengelola pendarahan hidung Anda sendiri lebih baik. Selengkapnya baca di http://sikapsehat.com/cara-mengatasi-mimisan/

1. belajar jenis hidung berdarah. Jenis-jenis hidung berdarah bergantung pada bagian mana dari hidung perdarahan berasal dari. Di anterior hidung berdarah, pendarahan muncul di bagian depan hidung. Anda juga dapat memiliki posterior hidung berdarah, yang mana perdarahan berasal di bagian dalam hidung. Hidung berdarah juga dapat spontan dengan penyebab yang dikenali.

2. tahu penyebab. Ada banyak penyebab pendarahan hidung. Ketika Anda mendapatkan satu, Anda harus menilai mana dari penyebab yang kemungkinan alasan Anda punya Anda hidung berdarah dan menghindari situasi jika sama sekali mungkin di masa depan. Anda bisa mendapatkan hidung berdarah karena trauma diinduksi diri, sebagian besar akibat memetik hidung. Ini adalah penyebab paling umum pada anak-anak. Penyebab lain meliputi penyalahgunaan zat obat seperti kokain, gangguan pembuluh darah, gangguan pembekuan darah dan trauma kepala atau wajah.

3. Hindari situasi tertentu. Jika Anda mendapatkan hidung berdarah, Anda harus menghindari situasi tertentu dan tindakan yang mungkin membuatnya lebih buruk. Jangan bersandar mundur. Ini dapat menyebabkan darah untuk lari ke bawah tenggorokan Anda, yang bisa menginduksi muntah. Anda juga harus menghindari berbicara dan batuk. Hal ini dapat mengiritasi mukosa hidung dan kembali perdarahan dapat terjadi. Kunjungi http://sikapsehat.com

4. mengunjungi dokter. Ada beberapa situasi ketika Anda perlu mengunjungi dokter. Jika pendarahan parah, lebih dari beberapa tetes, berlangsung lebih dari 30 menit, dan reoccurs sering, Anda harus melihat dokter. Anda juga perlu untuk mencari perhatian medis jika Anda menjadi sangat pucat, lelah, atau bingung. Ini dapat terjadi sebagai akibat kehilangan darah yang signifikan.

Reply to this discussion

Internal reply

Formatting help / Preview (switch to plain text) No formatting (switch to Markdown)

Attaching KB article:

»

Attached Files

You can attach files up to 10MB

If you don't have an account yet, we need to confirm you're human and not a machine trying to post spam.

Keyboard shortcuts

Generic

? Show this help
ESC Blurs the current field

Comment Form

r Focus the comment reply box
^ + ↩ Submit the comment

You can use Command ⌘ instead of Control ^ on Mac